Catat 66 Laga Eredivisie, Geoffrey Castillion Kaget Mentas di Indonesia Ternyata Berat

Football5Star.com, Indonesia – Pemain asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, kaget ternyata kompetisi Liga 1 di Indonesia sulit. Padahal, dia sebenarnya pernah merumput bersama AFC Ajax dan sempat menganggap bisa menaklukkan Indonesia dengan mudah.

Striker asal Belanda itu memang sempat memperkuat Ajax pada masa mudanya. Dia jua beberapa kali main di klub-klub Belanda, seperti RKC Waalwijk, Heracles Almelo, hingga NEC Nijmegen. Bila ditotal, Castillion tercatat sudah 66 kali mentas di Eredivisie.

Tentu dengan pengalamannya itu, Geoffrey Castillion sempat menganggap akan mudah menaklukkan Liga 1. Namun, bayangannya ternyata tak sesuai dengan kenyataan. Dia kaget karena persaingan di kompetisi Indonesia sangat ketat. Apalagi, dia bermain jauh dari keluarga.

Wander Luiz - Persib Bandung - Geoffrey Castillion - persib.co. id 2

“Ya, Indonesia tempat bermain bola saya terjauh saat ini. Bagi saya pribadi, jauh dari keluarga saya adalah yang terberat,” ungkap Geoffrey Castillion dalam laman resmi Persib Bandung.

Andai wabah Corona berakhir, Castillion mengaku akan lebih ringan menjalani kariernya di Persib Bandung. Sebab, dia ingin membawa keluarga untuk menemaninya selama di Indonesia.

“Jika corona sudah berakhir, keluarga dan teman-teman saya bisa datang lebih mudah ke Bandung. Jadi, saya pikir ini akan lebih mudah di masa depan,” tambah Castillion.

Sebenarnya, Geoffrey Castillion sudah mampu beradaptasi dengan sangat baik di Indonesia. Bukan tanpa sebab, dalam tiga pekan awal sebelum Liga 1 ditunda, dia sudah mampu mengemas dua gol dan satu assist buat Persib.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More