Catat! Ini Agenda-Agenda RUPS Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru

Football5Star.com – Rencana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah disetujui beberapa agenda. Ada enam agenda, yang salah satunya membahas soal masa depan Liga 1 2020.

Seperti diketahui, awalnya 15 klub Liga 1 mengajukan usulan menggulirkan RUPS Luar Biasa PT LIB. Beberapa hari kemudian, tiga tim lantas menyusul. Mereka tampaknya sudah gerah dengan berbagai isu yang menerpa PT Liga Indonesia Baru.

Para pemegang saham lantas sepakat menggelar RUPSLB pada Senin, 18 Mei 2020. Ada enam agenda yang akan dibahas dalam RUPSLB ini. “Yang pertama soal laporan kegiatan dari Februari sampai Mei 2020. Kedua, laporan keuangan,” kata Komisaris PT LIB Hasani Abdulgani dikutip dari Antara.

Lalu agenda ketiga proyeksi bisnis PT Liga Indonesa Baru di tengah pandemi virus corona COVID-19. Hal ini dirasa sangat penting karena menyangkut pula masa depan klub-klub.

Liga 1 2020

“Lalu agenda keempat pembahasan nasib kompetisi Liga 1 dan subsidi klub. Termasuk pengunduran diri Komisaris LIB akan dibahas pada agenda kelima. Lalu agenda keenam dibahas tergantung dengan permintaan melalui rapat anggota,” sambung dia.

PT LIB sendiri sudah mengirimkan surat undagan kepada semua klub. Karena RUPS Luar Biasa ini digelar secara virtual, dia berharap seluruh peserta memiliki jaringan internet yang baik.

“Begitu juga keinginan notaris berdasarkan hasil rapat kemarin. Nanti (RUPS) akan dipimpin oleh Pak Cucu (Somantri). Beliau kan masih Dirut LIB,” tutup Hasani.