Catat! Ini Jadwal Baru Piala AFF 2020

Football5Star.com, Indonesia – Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi merilis jadwal baru untuk Piala AFF 2020 yang seharusnya diadakan akhir tahun ini. Piala AFF nantinya akan diadakan pada 11 April-8 Mei 2021.

Pada awalnya, kompetisi ini diadakan pada November-Desember 2020 dengan format kandang-tandang. Namun akhirnya batal karena masih adanya pandemi virus corona di negara-negara ASEAN.

“AFF Suzuki Cup 2020 akan digelar mulai 11 April sampai 8 Mei tahun depan. Menyusul penundaan turnamen tahun ini karena pandemi Covid-19,” tulis pernyataan AFF seperti dikutip Football5Star.com dari situs aseanfootball.org

AFF melanjutkan, “keputusan terbaru ini diambil dengan niat kuat untuk menggelar kompetisi dalam format penuh dimainkan di kandang dan tandang di negara-negara di Asia Tenggara asalkan kondisi yang berkaitan dengan Covid-19 memungkinkan.”

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, cukup senang setelah mengumumkan berita bahwa Piala AFF 2020 tetap dilanjutkan. Namun dia juga menekankan bahwa perjuangan melawan pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kami senang dengan dukungan positif yang kami dapatkan dari Asosiasi Anggota kami. Dan kami dapat menemukan waktu yang cocok tahun depan untuk mengadakan turnamen yang paling dinantikan,” ucap Mayor Jenderal Khiev Sameth.

Dia melanjutkan, “meskipun kami sangat menyadari bahwa perjuangan melawan pandemi global belum berakhir. Kami sangat optimis untuk Piala AFF 2020 berlangsung dalam format penuh karena kami berharap dapat memberikan yang terbaik dari ASEAN di turnamen tahun depan.”

piala affPiala AFF 2020Timnas Indonesia