Catat, Jadwal Semifinal Elite Pro Academy U-16

Football5Star.com – Elite Pro Academy U-16 akhirnya sampai ke tahap semifinal. Ada empat tim yang menjadi kandidat kuat menjuarai kompetisi usia muda ini, yakni Persebaya Surabaya U-16, Bhayangkara FC U-16, Tira-Persikabo U-16, dan Persija Jakarta U-16.

Kepastian tersebut didapatkan pada laga terakhir fase delapan besar. Persebaya sukses melaju dengan status juara Grup X setelah menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Persebaya sendiri didampingi oleh Persija sebagai wakil Grup X. Macan Muda lolos sebagai runner-up Grup X setelah bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera di Stadion Dwi Windu, Bantul, Rabu (2/10). Persija lolos berkat produktivitas gol.

“Kami bersyukur dengan lolosnya kami. Tapi kami harus lupakan hasil ini dan fokus ke semifinal mengingat lawan tangguh sudah ditunggu. Kami akan evaluasi dan benahi semua kekurangan kami,” ujar Muhammad Jusuf, pelatih Persija U-16, selepas laga.

Sementara dari Grup Y, Bhayangkara FC dan Tira-Persikabo sukses melaju ke semifinal. Tira-Persikabo menjadi juara grup setelah menang 1-0 atas Bhayangkara FC. Gol tunggul diciptakan oleh Dicky Daniel menit ke-55.

Rencananya semifinal Elite Pro Academy U-16 akan berlangsung 4 Oktober 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Kemudian perebutan tempat ketiga dihelat 6 Oktober pada sore hari, dan malamnya merupakan partai puncak.

Comments
Loading...