Catat! Syarat Ketat Shin Tae-yong untuk Pemain Keturunan Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Shin Tae-yong tak menampik tengah mencari pemain keturunan Indonesia lagi, tapi dengan syarat ketat. Dia tak akan asal comot tanpa tahu latar belakang sang pemain yang akan diajaknya ke Timnas U-19 Indonesia.

Sebenarnya, Shin Tae-yong sudah memanggil empat pemain keturunan ke Timnas U-19 Indonesia. Setelah Elkan Baggott dan Jack Brown, dia baru saja memanggil pemain blasteran Jerman-Indonesia, Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Bahkan, Kelana Noah dan Luah Fynn Mahessa sudah langsung diturunkan oleh sang nahkoda saat Timnas U-19 menang empat gol tanpa balas atas Hajduk Splitt. Shin Tae-yong mengaku perburuan terhadap pemain keturunan Indonesia tak cukup sampai di duo Mahesa.

“Dalam pencarian pemain keturunan kami dibantu PSSI, tim pelatih dan ofisial timnas U-19. Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan,” ungkap Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Sebenarnya, masih ada beberapa nama pemain blasteran Indonesia yang bisa saja dipanggil ke Timnas U-19. Dari mulai Jay Idzes, Joseph Simatupang Ferguson, Gyani Joao Manuel, hingga Jim Croque.

“Pemain kami lihat dari curriculum vitae (CV), administrasi, analisa video. Baru setelah itu kami datangkan saat menjalani pemusatan latihan (TC) untuk melihat kualitasnya secara langsung. Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan,” tutup Shin Tae-yong.

Pemain Keturunan IndonesiaShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia