Catatan 400 Gol Messi Bersama Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di buku sejarah sepak bola dunia. Kali ini setelah ia mencetak gol kedua Barcelona saat melawan Eibar. Gol tersebut membuat dirinya mencetak 400 gol bersama Blaugrana di LaLiga.

Catatan 400 gol Messi itu menjadi lebih spesial karena ia menjadi pemain pertama, tak hanya di LaLiga tapi di lima liga top Eropa. Ia mengalahkan nama-nama tenar lain seperti Gerd Muller dan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Muller menjadi pemain dengan torehan gol yang paling mendekati dengan 365 gol di Bundesliga. Disusul Jimmy Greaves yang mencetak 357 di Liga Inggris yang mencetak 317 gol. Lalu, ada nama Cristiano dengan 311 gol saat masih bermain di Real Madrid dan terakhir ada Dixie Dean dengan 310 gol yang ia cetak di Liga Inggris.

Dari empat nama di atas, hanya Cristiano yang masih aktif bermain. Cristiano pun saat ini tak lagi bermain di LaLiga. Dengan kata lain, catatan gol Messi akan sulit diimbangi oleh Cristiano atau pun pemain yang lain.

Dilansir dari ESPN FC, catatan 400 gol Messi didapat dalam kurun waktu 13 tahun, 8 bulan, dan 12 hari. Albacete menjadi klub pertama yang gawangnya dibobol oleh Messi yakni pada musim 2004/2005. Gol itu dicetak di menit ke-90.

Sevilla menjadi klub yang paling sering dibobol oleh Messi dengan 25 gol. 59 gol Messi dicetak dengan kaki kanan, 326 dengan kaki kiri, 14 gol dengan sundulan, dan satu gol sisanya dari bagian tubuh yang lain.

Comments
Loading...