Catatan Buruk Solskjaer dan Manchester United Melawan Sevilla

Football5star.com, Indonesia – Sevilla berhasil lolos ke semifinal Liga Europa musim ini setelah mengalahkan Wolves 1-0 di babak perempat final yang berlangsung di MSV-Arena, Rabu (12/8/2020). Gol tunggal Lucas Ocampos membawa Sevilla bertemu Manchester United di babak empat besar.

Ini jadi babak semifinal ke-6 yang dilakoni Sevilla di ajang Liga Europa, lima laga sebelumnya berakhir untuk kemenangan Los Nervionenses di partai puncak. Sebagai pemegang juara lima kali Liga Europa, anak asuh Julen Lopetegui berpeluang kembali menjadi kampium di musim ini.

Apalagi menghadapi United di babak empat besar, Lucas Ocampos dkk memiliki catatan manis. Pada pertemuan kedua tim di babak 16 besar Liga Champios 2018, Los Nervionenses berhasil benamkan Red Devils.

Pada leg pertama yang berlangsung di markas Sevilla pada 22 Februari 2018, United hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Petaka bagi United terjadi di Old Trafford pada leg kedua yang berlangsung pada 14 Maret 2018.

Dua gol Wissam Ben Yedder di menit ke-74, 78 dan hanya dibalas lewat gol Romelu Lukaku di menit ke-84 membuat United tersingkir dari Liga Champions musim itu. Menariknya, Ole Gunnar Solskjaer pun punya rekor buruk jika bertemu Sevilla.

Saat masih melatih Molde, Solskjaer tak berkutik saat bertemu Sevilla di babak penyisihan grip Liga Europa 2016. Di leg pertama, Sevilla menghantam Molde dengan skor 3-0. Sedangkan di leg kedua, Molde hanya mampu membalas 1-0.

Catatan ini tentu saja wajib diwaspadai oleh Red Devils. Solskjaer sendiri sempat mengatakan bahwa anak asuhnya siap menghadapi tim manapun di babak semifinal Liga Europa.

“Dua tim yang bagus, pasti. Kami tahu segalanya tentang Wolverhampton,” kata Solksjaer sebelum laga Wolves vs Sevilla.

“Saya menjalani babak 16 besar bersama Molde melawan Sevilla, jadi saya ingin membalas kekalahan saat itu. Jadi saya tidak keberatan. Kami akan menantikan yang berikutnya. Kini kami bisa duduk santai dan menonton Wolves dan Sevilla,”

Liga EuropaManchester UnitedSevillaWolverhampton