Catatan Gol Mauro Icardi Jadi Momok Menakutkan bagi Atalanta

Football5star.com, Indonesia – Babak perempat final Liga Champions akan mempertemukan Atalanta vs PSG di Stadion Da Luz, Kamis (13/8/2020). Di atas kertas pertemuan kedua tim ibarat David vs Goliath. PSG dengan pemain bertabur bintang melawan Atalanta, tim kecil dengan permainan kolektif.

Lolosnya Atalanta hingga babak perempat final tentu jadi capaian tersendiri bagi tim asal kota Bergamo tersebut. Tim berjuluk La Dea ini bahkan melewati capaian peraih scudetto musim ini, Juventus yang terhenti di babak 16 besar.

Dari sejumlah nama pemain andalan PSG, pelatih Gia Pierro Gasperini tentu wajib mewaspadai satu nama yang jadi momok bagi Atalanta. Bukan Neymar melainkan striker asal Argentina, Mauro Icardi.

Hertha Berlin - Matheus Cunha - Edinson Cavani - PSG - @mauroicardi
instagram.com/mauroicardi

Icardi jadi striker paling berbahaya jika bertemu Atalanta. Saat masih membela Inter Milan, Icardi tercatat mampu mencetak 7 gol dari 4 pertandingan Serie A melawan Atalanta.

Gol pertama Icardi ke gawang Atalanta terjadi pada 23 Maret 2014 di pekan ke-29 Serie A. Saat itu Inter takluk 1-2 dari Atalanta dan Icardi jadi pencetak satu-satunya gol.

Setelah itu pada 12 Maret 2017, Icardi torehkan hat-trick ke gawang Atalanta saat Inter pesta gol 7-1 di pekan ke-28 Serie A. Dikutip Football5star.com dari leparisien, Sabtu (8/8/2020), Icardi hanya membutuhkan waktu 9 menit untuk mencetak 3 gol ke gawang La Dea.

“Dia masih muda, agresif, dan menyatakan cintanya pada klub. Dia adalah raja Inter.” tulis media Italia, Corriere dello Sport keesokan harinya.

Masih di tahun yang sama beberapa bulan kemudian tepatnya pada 19 November, Icardi kembali membuat Atalanta tak berdaya. Dua gol sundulannya membawa Inter menang 2-0 di pekan ke-13 Serie A musim 2017-18.

Catatan gol ini tentu harus jadi perhatian Gasperini di laga melawan PSG. Bukan tidak mungkin, Thomas Tuchel akan menurunkan Mauro Icardi sejak menit awal pertandingan untuk meneror gawang Atalanta. Apalagi kondisi Kylian Mbappe yang belum sembuh dari cedera.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More