Catatan Istimewa Kane Saat Spurs Kalahkan Cardiff

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah catatan istimewa dibuat Harry Kane ketika Tottenham Hotspur menang 3-0 atas Cardiff City, Rabu (2/1/2019) dini hari WIB. Itu terkait satu golnya yang dijejalkan ke gawang Neil Etheridge.

Gol ke gawang Cardiff yang membawa Spurs unggul saat laga baru berjalan tiga menit itu menjadikan Kane sejajar dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Keduanya memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan 14 gol.

Harry Kane kini mencetak gol ke gawang semua lawan yang pernah dihadapi di Premier League.
standard.co.uk

Di samping itu, gol tersebut juga membuat Kane kini membuat rekor istimewa. Dia berhasil membuat gol ke gawang semua tim yang dihadapinya di Premier League. Cardiff adalah tim ke-28 yang dijebolnya.

Kane harus menunggu hingga laga keempat untuk menjebol gawang Cardiff. Sebelumnya, dalam tiga pertemuan terdahulu, dia selalu gagal membuat gol meskipun Spurs selalu memetik kemenangan.

Hal itu tak lepas dari catatan manajer Mauricio Pochettino. “Ya, saya kira gol itu penting. Pertama, tentu saja karena dia mengantar tim merebut peluang meraih tiga poin. Lalu, target pribadinya. Sangat penting bagi dia untuk mencetak gol ke gawang tim yang belum pernah dibobolnya,” terang manajer yang dibidik Manchester United itu seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Tak hanya itu, gol yang membuka kemenangan Tottenham atas Cardiff itu pun punya arti lain. Gol itu membuat Kane sejajar dengan Andrew Cole dan Steven Gerrard sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League saat tahun baru. Mereka sama-sama mencetak lima gol pada 1 Januari.