Catatan Istimewa Lewandowski Saat Bayern Kalahkan Schalke

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah catatan istimewa dibuat Robert Lewandowski saat Bayern Munich menjamu FC Schalke 04, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB. Itu terkait sumbangan satu gol dalam laga yang berakhir 3-1 bagi klub berjuluk Die Roten tersebut.

Tambahan satu gol menjadikan Robert Lewandowski sebagai Raja Allianz Arena. Itu adalah gol ke-100 yang dibuat striker timnas Polandia tersebut di Allianz Arena. Dia merupakan pemain pertama yang mengemas 100 gol di stadion yang dibuka pada 2005 itu.

Robert Lewandowski butuh tujuh tahun untuk mencapai catatan istimewa tersebut. Gol pertamanya di Allianz Arena tercipta pada 12 Agustus 2012 saat Borussia Dortmund kalah 1-2 dari Bayern Munich dalam laga Piala Super Jerman.

Itu adalah satu-satunya gol Lewandowski di Allianz Arena yang dicetak sebagai musuh Die Roten. Sisanya, 99 gol dibuat striker yang kini berumur 30 tahun itu sebagai penggawa Bayern Munich.

Dari 100 gol Lewandowski di Allianz Arena, sebagian besar dibuat saat berlaga di Bundesliga 1. Sebanyak 74 gol dibuat Lewandowski di ajang itu. Sisanya, 21 gol di Liga Champions, 4 gol di ajang DFB Pokal, dan 1 gol di Piala Super Jerman.

Momen terbaik Lewandowski di Allianz Arena tentu saja saat melesakkan lima gol ke gawang VfL Wolfsburg pada 22 September 2015. Turun sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua, dia membuat lima gol dalam tempo hanya sembilan menit. Itu membuat dia menorehkan empat rekor yang dicatat oleh Guinness World Record.

Tak hanya membuat dia jadi Raja Allianz Arena, torehan satu gol ke gawang Schalke juga punya arti lain. Gol itu membuat Lewandowski berada di posisi ketiga pencetak gol terbanyak Bayern di Bundesliga 1. Dia kini sejajar Roland Wohlfarth dengan 119 gol. Hanya Gerd Mueller (365 gol) dan Karl-Heinz Rummenigge (162 gol) yang berada di atas dia.

Comments
Loading...