Catatan Menarik Koji Miyoshi Saat Jepang Menahan Uruguay

Football5Star.com, Indonesia – Koji Miyoshi tampil gemilang dalam laga Uruguay vs Jepang pada lanjutan fase grup Copa America 2019, Jumat (21/6/2019) pagi WIB. Striker berumur 22 tahun itu memborong dua gol Samurai Biru yang menuai hasil imbang 2-2 pada laga tersebut.

Penampilan ciamik Koji Miyoshi itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, dia adalah muka baru di tim asuhan Hajime Moriyasu. Pada laga melawan Uruguay itu, dia bisa dikatakan sebagai perjudian besar. Pasalnya, itu merupakan laga pertamanya tampil sebagai starter bersama timnas Jepang.

Tak hanya itu, penyerang Yokohama F. Marinos tersebut juga baru tampil untuk kali kedua untuk Samurai Biru. Sebelumnya, dia menjalani debut sebagai pemain pengganti ketika kalah 0-4 dari timnas Cile pada laga pertama fase grup Copa America 2019. Masuk menggantikan Daizen Maeda, dia tampil selama 24 menit pada laga tersebut.

Tak dinyana, Koji Miyoshi justru memesona. Ketika banyak pihak mengarahkan fokus kepada striker gaek Shinji Okazaki, dia malah melesat. Untuk sementara, dia juga merebut sorotan dari Takefusa Kubo, si bocah ajaib Jepang yang baru saja direkrut Real Madrid. Maklum, Kubo hanya jadi cadagan pada laga melawan Uruguay itu.

Catatan menarik Koji Miyoshi bukan hanya itu. Dua gol ke gawang Fernando Muslera menjadikan dirinya sejajar dengan Wagner Lopes yang juga mencetak dua gol untuk timnas Jepang pada ajang Copa America. Istimewanya, Miyoshi melesakkan dua gol itu pada satu pertandingan.

Berbekal torehan dua gol ke gawang Uruguay, Koji Miyoshi kini meramaikan perburuan sepatu emas. Dia bersaing dengan Luis Suarez, Duvan Zapata, Philippe Coutinho, dan Eduardo Vargas yang juga sudah mengemas dua gol.

Comments
Loading...