Catatan Menarik Lago Junior, Sang Penakluk Real Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Sensasi dibuat Real Mallorca pada laga pekan ke-9 LaLiga, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB. Klub asuhan Vicente Moreno menang 1-0 atas Real Madrid berkat gol yang dibuat winger Lago Junior saat pertandingan baru berjalan 7 menit.

Torehan gol Lago Junior tersebut ternyata memiliki catatan menarik. Itu adalah gol perdananya pada pentas LaLiga. Dia harus menanti hingga pertandingan ke-9 untuk mampu mencetak gol perdananya tersebut. Total, penantiannya berlangsung selama 653 menit sejak melakoni laga pertama di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Gol itu juga sangat istimewa. Sangat jarang seorang pemain mencetak gol perdananya saat menghadapi Real Madrid dan membawa timnya menang 1-0. Pemain terakhir yang melakukan hal itu adalah Christian Manfredini pada musim 2002-03.

Christian Manfredini mencetak gol tunggul ke gawang Real Madrid saat Osasuna menang 1-0 pada 16 Februari 2003. Satu hal yang menarik, seperti sang winger Mallorca, dia juga berpaspor Pantai Gading.

Terlepas dari keberhasilan menyamai jejak Manfredini, Lago Junior mengakui kemenangan Real Mallorca atas Los Blancos tak terlepas dari keyakinan kuat. Menurut dia, tim asuhan Moreno sudah sangat siap meladeni armada Zinedine Zidane.

“Ini pertandingan penting bagi kami. Real Madrid adalah tim yang sangat bagus. Kami optimistis dapat menang karena mereka kehilangan banyak pemain,” urai Lago Junior seperti dikutip Football5Star.com dari La Vanguardia. “Kami telah mempersiapkan banyak hal dengan baik dan pada akhirnya mampu merebut kemenangan.”

Pemain berumur 28 tahun itu menambahkan, “Kami tahu cara menghadapi mereka. kami senang dapat memanfaatkan peluang yang didapatkan. Kami tahu harus melakukan tekanan dan begitulah gol tercipta.”

Lago Junior juga pantas berbangga hati. Pasalnya, gol tunggalnya ke gawang Thibaut Courtois membuat Real Madrid menelan kekalahan pertama pada pentas LaLiga musim ini.

Comments
Loading...