Catatan Unik Gol Cole untuk Derby County

Football5star.com, Indonesia – Ashley Cole belum kehilangan tajinya. Bek Derby County ini baru saja menuliskan catatan baru dalam gelaran Piala FA. Pemain yang telah bermain delapan kali di Final Piala FA ini baru saja mencetak gol untuk klubnya saat melawan Brighton.

Derby harus puas gugur di babak kelima Piala FA. Dua gol Brighton yang dicetak oleh Anthony Knockaert dan Juergen Locadia hanya mampu dibalas sekali lewat gol Cole pada menit ke-81. Gol Cole tersebut adalah gol pertamanya di sepak bola Inggris setelah enam tahun absen. Gol terakhir yang ia cetak terjadi pada saat masih membela Chelsea melawan Stoke pada September 2012.

Catatan Unik Gol Cole untuk Derby County - Football5star - Twitter @DerbyCounty
Twitter @DerbyCounty

Tak hanya itu, gol Ashley Cole yang memanfaatkan kesalahan antisipasi bek Brighton menjadi gol pertama yang ia cetak di Piala FA. 49 kali bermain di turnamen sepak bola tertua di Eropa, Cole ternyata baru sekali mencatatkan namanya di papan skor. Catatan gol itu pecah setelah Cole bermain di bawah asuhan mantan rekannya di Chelsea, Frank Lampard.

“Dia (Cole) telah bekerja keras. Dia tidak siap selama 90 menit hari ini, tetapi itu adalah 45 menit yang hebat darinya. Saya pikir dia tenang dan yakin pada bola. Dia memiliki semua pengalaman dari kariernya dan mendapatkan gol. Ini sangat bagus untuk kami dan kami akan membutuhkannya,” ujar Lampard dikutip Football5star dari Goal.

Comments
Loading...