Catatan Unik Gol Dani Olmo di Liga Champions Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Dani Olmo jadi salah satu penentu lolosnya RB Leizpig ke semifinal Liga Champions. Satu golnya membantu klub Bundesliga itu mengalahkan Atletico Madrid 2-1, Jumat (14/8/2020) dinihari WIB.

Pada laga yang berlangsung di stadion Jose Alvalade, Portugal, Dani Olmo membuka skor pada awal babak kedua. Sempat disamakan Joao Felix, RB Leipzig akhirnya menang lewat dentuman Tyler Adams dua menit jelang laga bubar.

Bagi RB Leipzig, ini pertama kali dalam sejarah klub menembus semifinal Liga Champions. Hebatnya lagi torehan emas ini dibuat pada musim perdana mereka tampil di kasta tertinggi sepak bola Eropa.

@RBLeipzig_EN

Terlepas dari keberhasilan tersebut, nama Dani Olmo menjadi sorotan. Gol sundulannya ini jadi gol ketiga yang dia buat di Liga Champions musim ini.

Namun, uniknya, ini merupakan gol perdananya untuk RB Leipzig sejak bergabung Januari 2020. Lalu mengapa bisa demikian? Ya, dua gol yang dibuat sebelumnya tercipta saat dirinya masih berkostum Dinamo Zagreb.

Untuk diketahui, gelandang serang Spanyol mengawali musim 2019-2020 dengan kostum Dinamo Zagreb. Bersama raksasa Kroasia ia telah mengoleksi dua gol.

Dua gol tersebut dicetak ke gawang Shakhtar Donetsk dan Manchester City. Tapi kedua gol itu tidak mampu membawa timnya meraih kemenangan. Sedangkan bersama RB Leizpig, Olmo hanya butuh satu gol yang langsung berbuah kemenangan.

Dani OlmRB LeipzigRB Leipzig vs Atletico Madrid