Catatan yang buat Liverpool Rekrut Takumi Minamino

Football5star.com, Indonesia – Penampilan impresif Takumi Minamino bersama Red Bull Salzburg jadi alasan kuat Liverpool merekrutnya. Terutama jika melihat statistik keterlibatannya dalam mencetak gol.

Belum bursa transfer musim dingin dibuka, Liverpool sudah mendaratkan pemain anyar. Ya, klub berjulukan The Reds resmi merekrut bintang asal Jepang, Takumi Minamino, Kamis (19/12/2019).

Minamino akan resmi menjadi bagian dari skuat Liverpool per tanggal 1 Januari mendatang dan akan mengenakan seragam bernomor 18. Pemain 24 tahun itu pun sudah melewati tes medis yang dilaksanakan pada Rabu (18/12) waktu setempat.

Twitter/@LFC

“Keberhasilan ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi nyata. Saya merasa sangat senang karena momen ini akhirnya bisa menjadi nyata,” kata Minamino seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi The Reds.

Minamino adalah pemain yang memiliki kontribusi besar bagi Red Bull Salzburg. Lima dari enam gelar beruntun timnya di Liga Austria juga berkat sumbangsih pemain asal Jepang itu.

Bahkan, berdasarkan data dari Opta, Minamino merupakan pemain yang memiliki keterlibatan dalam proses gol terbanyak di Liga Austria. Khususnya sejak menjalani debut bersama Salzburg pada Februari 2015.

Dalam lima setengah musim Minamino terlibat sebanyak 62 kali proses terjadinya gol Salzburg. Dengan rincian 42 gol dan 20 assist.

Liga InggrisLiverpoolRed Bull SalzburgTakumi Minamino