Catatkan Clean Sheet Ke-200, Cech Disanjung Wenger

Football5Star.com, Indonesia – Petr Cech membuat catatan spesial saat Arsenal menang 3-0 atas Watford, Minggu (11/3/2018). Tak kebobolan, Cech mencatatkan clean sheet ke-200 di Premier League. Dia merupakan kiper pertama yang sanggup membukukan catatan istimewa tersebut. Tak heran bila manajer Arsene Wenger melontarkan sanjungan.

“Apa yang Petr Cech lakukan, 200 clean sheet, adalah hal luar biasa. Terlebih lagi, dia menyelamatkan penalti pada hari ini,” ungkap Wenger usai pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Petr Cech selamatkan penalti Troy Deeney.
standard.co.uk

Bagi The Professor, 200 clean sheet tersebut merupakan bukti kehebatan kiper senior asal Rep. Cheska tersebut. Secara khusus, dia memuji konsistensi penampilan Cech yang mulai berkiprah di Premier League pada 2004.

“Rekor itu adalah saksi motivasi luar biasa dan tingkat intelegensia yang tinggi. Anda tak akan bisa bertahan selama itu di sepak bola bila tidak pandai,” tambah Wenger. “Apakah dia salah satu yang terbaik pada era Premier League? Saya serahkan penilaian itu kepada Anda. Saya pribadi berpikir iya. Konsistensi selalu jadi hal tersulit dalam hidup ini.”

Cech harus menunggu cukup lama untuk mencatatkan clean sheet ke-200. Selama 11 laga, dia gagal menggenapkan clean sheet-nya menjadi 200. Mantan kiper Chelsea itu mengaku cukup frustrasi juga. Itu sebabnya, dia melompat sambil memukulkan tijunya ke udara begitu wasit menyudahi laga di Arsenal vs Watford di Stadion Emirates itu.

“Ini milestone personal yang tak bisa dipercaya. Aku selalu yakin terhadap semua hal yang kulakukan setiap hari. Aku yakin itu semudia akan berbuah pada suatu hari nanti,” jelas dia.

Lebih jauh, Cech menambahkan, “Saat menjalani masa sulit, aku selalu mengatakan, hal terakhir yang harus diubah adalah kerja, sikap, dan ketepatan Anda dalam setiap hal yang dilakukan. Itulah yang membuatku terus bekerja.”


Tahukah Anda?

Penyelamatan yang dilakukan Cech terhadap eksekusi penalti Troy Deeney adalah yang pertama dalam 2.582 hari di kancah Premier League. Sebelum itu, penalti terakhir yang digagalkannya adalah eksekusi Clint Dempsey (Fulham) pada 14 Februari 2011.

Comments
Loading...