Catatkan Lima Clean Sheet Beruntun, Ini Kata Samir Handanovic

Football5Star.com, Indonesia – Kiper sekaligus Kapten Inter Milan, Samir Handanovic, berkomentar jelang laga melawan Bayer Leverkusen di babak perempat-final Liga Europa. Handanovic mengatakan bahwa Inter sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena sudah lama tak kebobolan.

Inter sudah tak pernah kebobolan sejak laga melawan AS Roma 20 Juli lalu. Total mereka mencatatkan clean sheet selama lima pertandingan beruntun di semua kompetisi dan mencetak sembilan gol.

“Saya menyukai fakta bahwa kami mampu menjaga clean sheet. Kami tetap tampil solid melawan Getafe. Mereka menekan kami selama 20-25 menit, akan tetapi kami mampu mengatasinya secara bersama-sama dengan baik,” ucap Handanovic seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

@inter_en

Kiper asal Slovenia itu melanjutkan, ” setiap pertandingan tanpa kebobolan membantu membangun mutu dan kepercayaan diri Anda, hal itu membuat Anda lebih semangat dan menjadi lebih kuat. Hal itu tergantung pada kerja tim, dengan bagaimana cara Anda mengelolanya di atas lapangan. Akan tetapi, hal itu juga tergantung pada momen-momen individu.”

Handanovic merasa bahwa laga melawan Leverkusen nanti akan menjadi permainan yang terbuka. Mantan pemain Udinese itu juga mewaspadai para pemain muda Leverkusen.

“Leverkusen adalah tim yang dipenuhi pemain muda dengan banyak kualitas, mereka telah menunjukkan kemampuan mereka di Bundesliga. Saya pikir kita akan melihat pertandingan yang berlangsung terbuka di mana kedua belah pihak berjuang untuk menang,” kata Samir Handanovic.

Kapten Inter itu melanjutkan “mereka sangat kreatif dan penuh dengan kualitas serta kecepatan di lini depan, namun sebaliknya mereka meninggalkan celah di lini belakang.”

Bayer LeverkusenInter MilanSamir Handanovic