Cavani Cedera, PSG Ketar-ketir Melawat ke Kandang Man. United

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 1-0 atas Girondins Bordeaux pada lanjutan Ligue 1, Sabtu (9/2/2019), harus dibayar mahal oleh Paris Saint-Germain (PSG). Striker Edinson Cavani cedera dan terancam absen saat mereka melawat ke kandang Manchester United pada leg I babak 16-besar Liga Champions, tengah pekan nanti.

Edinson Cavani mengalami cedera saat PSG menang atas Bordeaux.
sport24.lefigaro.fr

Cavani mendapatkan perawatan dari tim medis tepat setelah mencetak gol tunggal dari titik penalti pada menit ke-42. Saat babak kedua dimulai, pelatih Thomas Tuchel memutuskan untuk menarik sang striker dan memasukkan Kylian Mbappe.

Andai Cavani tak cepat pulih, kekuatan PSG di kandang Manchester United dipastikan kian melemah. Sebelumnya, mereka dipastikan tanpa Neymar yang mengalami cedera metatarsal lagi. Lalu, Marco Verratti pun belum kembali ke permainan terbaik setelah pulih dari cedera.

“Saya tak tahu (seberapa parah cederanya). Saya tak berbicara dengan dia ataupun dokter. Setahu saya, Edi keluar dari lapangan pada menit ke-43 karena masalah di otot,” urai pelatih Thomas Tuchel seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. “Saya tak tahu diagnosis awalnya karena langsung ke sini (konferensi pers) setelah pertandingan.”

Harus Keluarkan Rencana D

Thomas Tuchel mengaku waswas oleh cedera yang diderita Edinson Cavani jelang lawatan PSG ke kandang Manchester United.
leparisien.fr

Kegelisahan tak dapat disembunyikan oleh pelatih asal Jerman itu. “Ini Sabtu malam dan kami harus bermain pada Selasa. Saya tak tahu apakah mungkin dia pulih tepat waktu. Kami harus menanti semalam atau sehari untuk mendapatkan keterangan rinci,” jelas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Terkait kemungkinan Cavani tak dapat bermain di markas Manchester United, Tuchel mengaku harus memutar otak lebih keras. Menurut dia, bukan lagi Rencana B, melainkan Rencana D yang harus dia keluarkan.

“Tanpa Ney, lalu kemungkinan tanpa Edi dan Marco, kami harus mengeluarkan Rencana D. Saya sungguh tak dapat membayangkan hal itu,” keluh Tuchel. “Meskipun demikian, kami harus tetap percaya diri dan tenang.”

Tuchel menegaskan, situasi saat ini adalah ujian dan tantangan bagi anak-anak asuhnya. Dia berharap para pemain lain mampu menjadi solusi andai Cavani menyusul Neymar yang sudah dipastikan absen di kandang Manchester United.

Comments
Loading...