Cavani dan Neymar Absen, Tuchel Beri Kylian Mbappe Kebebasan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, tak mau membebani Kylian Mbappe jelang laga melawan Manchester United di Old Trafford. Ia justru ingin memberi eks pemain Monaco tersebut kebebasan di lapangan.

Manchester United akan menjamu PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Pada laga nanti, dua striker andalan tim tamu, Edinson Cavani dan Neymar, dipastikan absen karena cedera.

Ini artinya hanya tersisa Kylian Mbappe di lini depan. Menurut Tuchel, Mbappe memang pemain berkualitas, tapi ia tak mau memberi beban kepada penyerang 20 tahun itu.

Kylian Mbappe - PSG - Lyon - @OptaJean
Twitter PSG

“Anda tidak bisa menempatkan semua beban dan tekanan pada Kylian Mbappe. Tapi kita berbicara tentang Mbappe. Ia memiliki kualitas sendiri. Sebenarnya bukan tugasnya untuk menggantikan Cavani dan Neymar, dan dia tidak bisa melakukan ketiga hal sekaligus. Dia harus bebas untuk memainkan permainannya, bermain dengan percaya diri dan saya ingin kami membantunya,” kata Tuchel di situs resmi klub.
 
“Itu berarti untuk memberinya dukungan dan izin yang tepat. Menurut pendapat saya, dia harus bermain dengan pola pikir yang baik. Dia harus positif dan menyadari bahwa dia ada di sini, dan itu adalah bagian dari perkembangannya. Saya pikir inilah saat ketika Anda benar-benar dapat berkembang sebagai pemain,” Tuchel menambahkan.

Kylian Mbappe sendiri sudah membela PSG dalam 27 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan 22 gol dan 14 assist.

Comments
Loading...