Cavani Diingatkan Tak Gegabah Ke Premier League

Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, acapkali disebut menjadi buruan klub-klub Premier League. Dia diingatkan untuk tak gegabah menjajal liga Negeri Ratu Elizabeth itu.

Manchester United, Arsenal dan Chelsea, merupakan deretan klub-klub top Liga Inggris yang dikabarkan tertarik untuk menggunakan tenaga Cavani.

Sejak bursa transfer musim panas lalu, Cavani juga sudah mengungkapkan rasa tak kerasan di Paris, akibat terus dipasang di sisi kini penyerangan PSG.

Selama beberapa tahun terakhr, Cavani juga terus berada di bawah bayang-bayang striker PSG lainnya, Zlatan Ibrahimovic.

Soal ketertarikan tim-tim Inggris, Cavani mendapatkan wanti-wanti dari eks rekan setimnya di tim nasional Uruguay, Diego Forlan.

Forlan yang pernah gagal di Liga Inggris, juga bilang bahwa Cavani tampaknya sedang nyaman-nyamannya saat bermain bersama PSG musim ini. Dia sudah membukukan 13 gol dalam 24 kali tampil di semua kompetisi musim ini.

“Tanpa diragukan, tapi itu panggilan dia. Dia sedang dalam momen hebat di sebuah tim hebat. Mereka (PSG) menang, mereka bertarung di setiap turnamen,” kata Forlan kepada Omnisport yang dilansir FourFourTwo.

“Tidak mudah meninggalkan tempat di mana seseorang sudah merasa nyaman, di mana seseorang memiliki kesempatan untuk bermain di banyak pertandingan, menjadi pencetak gol terbanyak, meninggalkan itu semua untuk tim lain dan memulai segalanya dari awal lagi.”

“Terkadang perubahan justru tidak berakhir dengan baik atau mereka butuh waktu untuk mendapatkan hasil dan dia sudah menemukan itu semua di Paris,” ujar pemain yang pernah membela MU itu.

Bersama MU, Forlan gagal menaklukkan Liga Inggris. Selama dua musim (2002-2004), dia tampil sebanyak 67 kali dengan sumbangan 17 gol.

Diego ForlanEdinson CavaniParis Saint-Germain