Cavani Disarankan Gabung City

Edinson Cavani disebut-sebut bakal meninggalkan Paris St-Germain musim panas nanti. Jika dia memang ingin pergi, maka disarankan untuk bergabung ke Manchester City.

Cavani memang selalu dispekulasikan akan meninggalkan PSG meski berkali-kali juga penyerang asal Uruguay itu membantahnya. Salah satu alasan mengapa Cavani seperti itu adalah karena ketidaksukaannya pada taktik sang pelatih Laurent Blanc.

Blanc menempatkan Cavani sebagai penyerang sayap demi mengakomodasi Zlatan Ibrahimovic di posisi penyerang tengah. Padahal posisi yang ditempati Ibra adalah posisi terbaik Cavani. Oleh sebab itu, Cavani mulai berpikir untuk  meninggalkan Parc des Princes untuk mencari klub yang memberinya waktu main rutin serta tentunya posisi penyerang tengah utama.

Jika memang Cavani ingin bermain sesuai keinginannya, maka dia disarankan untuk pergi saja. Soal klub mana yang akan jadi tujuan berikutnya, Cavani diminta bermain di City yang bakal dilatih Pep Guardiola musim depan.

“Cavani harus bermain sebagai penyerang tengah,” ujar eks pelatih timnas Uruguay, Jorge Fossati, seperti dikutip Soccerway.

“Dia biasa dimainkan sebagai winger oleh PSG dan juga kadang sebagai gelandang. Saya bisa memahami ini karena Zlatan Ibrahimovic dimainkan sebagai penyerang tengah,” sambungnya.

“Guardiola biasanya punya dua atau tiga penyerang dan karena itu saya sangat menyarankan Cavani gabung dengan mereka (City) musim depan,” tutup pria yang kini melatih klub Qatar Al Rayyan itu.

Edinson CavaniLiga PrancisManchester CityParis St-Germain