Cavani Enggan Disebut Pengganti Ibrahimovic

Edinson Cavani diharapkan oleh Paris St-Germain untuk jadi pengganti Zlatan Ibrahimovic. Meski demikian, Cavani enggan disebut demikian. Kenapa?

Ibra resmi meninggalkan PSG akhir musim ini setelah kontraknya habis. Ibra sudah memainkan laga terakhirnya dua hari lalu saat membawa Les Parisiens juara Piala Prancis.

Dengan sumbangan 12 trofi dan 156 gol selama empat musim memperkuat PSG, kepergian Ibra jelas jadi kehilangan besar untuk kubu PSG. Apalagi tidak mudah untuk mencari pemain dengan kualitas sama seperti Ibra.

Kepergian Ibra ini jelas jadi berkah untuk Cavani yang sejak kedatangannya ke klub itu selalu jadi nomor dua di belakang pemain asal Swedia tersebut. Pelatih PSG Laurent Blanc terang-terangan memprioritaskan posisi penyerang tengah untuk Ibra.

Hal ini sempat membuat masa depan Cavani dispekulasikan dan disebut-sebut ingin mencari klub baru. Namun, Cavani kini bisa menguasai penuh posisi nomor sembilan di klub itu. Apalagi Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi sudah mengutarakan bahwa Cavani adalah penerus Ibra di klub.

Meski demikian, pemain asal Uruguay itu enggan disebut sebagai pengganti Ibra. Dia merasa bahwa dirinya mesti dipandang sebagai Cavani.

“Saya bukan penerus siapa pun. Saya Edinson Cavani. Ibrahimovic ya Ibrahimovic,” sahut Cavani seperti dikutip Soccerway.

“Saya di sini untuk memberi yang terbaik, seperti yang sudah saya lakukan sejak hari pertama saya tiba di sini,” sambungnya.

Edinson CavaniLiga PrancisParis St-GermainZlatan Ibrahimovic