Cavani: Secara Teknik, Aku Bukan yang Terbaik

Football5star.com, Indonesia – Striker Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani menilai tekniknya masih jauh dari sempurna. Namun, ia mengklaim selalu habis-habisan ketika beraksi di lapangan.

“Aku mencetak banyak gol musim lalu, tapi itu normal, karena kami memiliki tim yang menciptakan banyak peluang, dan umpan bisa datang dari mana-mana,” kata Cavani di situs resmi klub.

“Aku sering mengatakan bahwa aku bukan yang terbaik secara teknik, tapi aku banyak bekerja untuk memperbaiki hal itu dan berada dalam kondisi prima untuk membantu tim memenangkan trofi sebanyak mungkin,” ujar Cavani menambahkan.

Cavani akhirnya mendapat kesempatan bermain sebagai ujung tombak utama PSG musim lalu. Maklum, sejak berseragam Les Parisiens, dia lebih sering beroperasi di sayap kanan lantaran Zlatan Ibrahimovic dipasang sebagai striker tengah.

Dalam beberapa kesempatan, Cavani pernah memberi sinyal akan hengkang demi menemukan klub yang bersedia menjadikannya striker tengah. Namun, pemain berusia 30 tahun itu memutuskan bertahan di Parc des Princes.

Kepergian Ibrahimovic pada musim panas 2016 membawa berkah bagi Cavani. Striker asal Uruguay itu menjadi tumpuan lini depan PSG di bawah asuhan Unai Emery. Ia pun mampu mengoleksi 49 gol dari 50 penampilan dalam berbagai ajang pada musim lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More