Cavani Sekalipun Tak Bisa Bikin Performa Atletico Membaik

Football5star.com, Indonesia – Performa Atletico Madrid musim ini bisa dibilang jauh dari ekspektasi banyak orang. Aktivitas luar biasa mereka di bursa transfer musim panas seakan tidak berdampak dengan permainan di lapangan.

Selalu stabil di empat besar dalam tujuh musim terakhir, Atletico Madrid musim ini terlempar ke peringkat keenam. Hal tersebut tak lepas dari tiga laga terakhir yang dilalui tanpa kemenangan.

Salah satu pemain Los Rojiblancos, Marcos Llorente, mengaku timnya sedang dalam masalah besar. Bahkan ia tidak yakin jika seorang Edinson Cavani bisa memecahkan masalah tersebut.

Atletico de Madrid

“Tidak adil bagi saya untuk menyatakan apa pun tentang pemain lain. Kami harus fokus pada pemain yang kami punya di sini dan melakukan yang terbaik yang kami bisa,” kata Llorente seperti dikutip Football5star dari AS, Senin (3/2/2020).

“Banyak yang bilang bahwa Cavani atau striker lain mungkin bisa mengubah banyak hal dalam tim. Tapi bagi saya Anda tidak bisa menganggap bahwa kami bisa lebih baik atau lebih buruk dengan keberadaannya,” ia menambahkan.

Salah satu masalah dalam tim besutan Diego Simeone adalah produktivitas gol. Kehadiran Alvaro Morata dan pemain muda termahal dunia, Joao Felix, ternyata tidak menjamin ketajaman lini depan mereka.

Buktinya Atletico gagal mencetak gol di tiga pertandingan terakhir LaLiga. Situasi ini pula yang membuat manajemen ingin mendatangkan Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain Januari lalu. Tapi mereka gagal mencapai kesepakatan dengan PSG.

Atletico MadridEdinson CavaniMarcos Llorente