Cazorla Merumput Lagi Setelah Absen Hampir 2 Tahun

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Lama menghilang dari peredaran, Santi Cazorla kembali merumput lagi. Pemain 33 tahun tersebut untuk kali pertama bermain setelah menepi hampir selama dua tahun akibat cedera parah.

Momen tersebut datang ketika dia terlibat dalam laga pramusim bersama klub La Liga, Villarreal. Mereka melawan tim kasta ketiga Liga Spanyol, Hercules, yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

 

Ini menjadi awal yang bagus bagi Cazorla yang tidak menyerah dengan keadaan. Pasalnya, dia sempat divonis tak bisa bermain lagi sehingga harus gantung sepatu alias pensiun.

Cazorla terakhir kali terlibat dalam pertandingan resmi bersama Arsenal ketika melawan Ludogorets dalam pertandingan Liga Champions pada 19 Oktober 2016. Dia terpaksa harus istirahat panjang akibat cedera achilles dalam laga tersebut.

Santi Casorla

Menjelang akhir musim lalu, Cazorla sudah mulai berlatih dan menunjukkan tanda-tanda bisa kembali bermain. Namun, Arsenal tak memperbarui kontrak bekas penyerang andalannya tersebut sehingga mereka melepasnya. Cazorla memutuskan untuk bergabung dengan Villarreal.

Dalam laga pramusim tersebut, Cazorla tidak menjadi starter. Pemain yang mengenakan seragam nomor punggung 12 tersebut masuk menggantikan Javi Fuego pada menit ke-57.

“Sangat bahagia bisa kembali melakukan apa yang saya sangat cintai. Ada kerja keras tetapi ini menjadi langkah awal,” demikian pernyataan Cazorla melalui Instagram.

Cazorla mengawali karier bersama Villarreal sebelum memutuskan pindah ke Arsenal pada 2012. Semusim sebelumnya, dia sempat membela Malaga. Cazorla juga pernah membela timnas Spanyol di mana dia meraih 77 caps dengan kontribusi 14 gol.