Cech Bangga Arsenal Atasi 10 Pemain Leicester

Arsenal meraih kemenangan tipis 2-1 atas Leicester City, Minggu (14/2) malam, di pekan ke-26 Liga Inggris. Kemenangan penting ini diraih The Gunners dengan cara dramatis.

Gol kemenangan Arsenal diciptakan oleh Danny Welbeck di menit ke-94. Sebelumnya Leicester mampu unggul lebih dulu, namun gagal menjaga keunggulannya setelah bermain dengan sepuluh orang. Hal itu tidak lepas dari kartu kuning kedua yang didapat bek Danny Simpson pada menit ke-54.

Kiper Arsenal, Petr Cech, mengaku bangga dan senang atas keberhasilan timnya mengatasi sepuluh pemain Leicester. Menurutnya, mengalahkan tim dengan sepuluh pemain lebih sulit.

“Kami berkonsentrasi penuh pada menit-menit akhir laga. Itu karena serangan balik mereka semakin berbahaya. Kedua tim mencari gol kemenangan. Situasi itu sangat sulit,” ujar Cech.

“Yang saya suka dari kemenangan ini adalah selalu sulit saat tim lawan bermain dengan 10 pemain. Mereka punya organisasi permainan yang bagus dan bertarung dengan hebat,” tambah dia.

Kendati senang dengan kemenangan Arsenal, Cech agaknya kurang puas. Kiper asal Republik Ceska itu merasa timnya bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang Kasper Schmeichel.

“Kami mampu menembus pertahanan mereka dan menciptakan peluang. Kami melewatkan banyak kesempatan, namun tak menyerah. Harusnya kami mencetak lebih banyak gol,” kata Cech.

Berkat hasil ini, Arsenal memangkas jarak menjadi dua poin saja dari Leicester yang masih memuncaki klasemen.

Comments
Loading...