Cech Berpeluang Jadi Kapten Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memberikan ban kapten kepada kiper Petr Cech musim depan.

Gelandang sekaligus kapten Arsenal saat ini, Mikel Arteta, diketahui berencana untuk gantung sepatu pada akhir musim dan mengambil peran sebagai pelatih. Oleh sebab itu, Wenger harus mulai mencari sosok yang tepat untuk memimpin tim.

Sejatinya, Per Mertesacker, yang berstatus sebagai wakil kapten, juga berpeluang besar untuk menjadi penerus Arteta. Namun, Wenger dikabarkan lebih ingin agar pemain yang menjadi kapten dapat bermain secara rutin setiap pekan.

Mirror melaporkan bahwa jika Mertesacker mengalami penurunan kebugaran, maka Cech yang akan mengemban tugas sebagai kapten.

Pemain asal Republik Ceko tersebut memang baru didatangkan oleh The Gunners dari Chelsea pada awal musim, tetapi performanya telah membuat publik Stadion Emirates jatuh hati.

Performa apik Cech di bawah mistar berperan besar dalam keberhasilan Arsenal bersaing di papan atas Premier League. Secara keseluruhan, ia telah bermain sebanyak 33 kali di seluruh kompetisi, kemasukan 32 gol dan mencatatkan 16 kali clean sheet.

Arsenal saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan total raihan 51 poin, hasil dari 15 kemenangan dan enam kali imbang. Mereka tertinggal dua angka dari Leicester City yang menempati posisi puncak.

Pada hari Sabtu (19/2) mendatang, Arsenal akan melakoni laga putaran kelima Piala FA melawan Hull City.

Comments
Loading...