Dapat Nomor Kostum Baru, Cech Girang

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Petr Cech girang bukan kepalang. Pasalnya, untuk musim depan, dia akan mendapatkan nomor kostum baru di Arsenal. Dia dipastikan tak lagi memakai nomor 33 yang telah dipakai selama tiga musim. Sebagai gantinya, dia akan menggunakan nomor kostum 1.

Cech senang karena perubahan nomor itu membawa dia ke nomor punggung kesukaannya. Sejak membela Stade Rennes pada 2002-03 hingga bertahun-tahun berada di bawah panji Chelsea, Cech selalu memakai nomor kostum 1.

Petr Cech saat sesi pemotretan kostum baru Arsenal musim depan.
standard.co.uk

Akan tetapi, ketika pindah ke Arsenal pada 2015-16, kiper yang kini berumur 36 tahun itu terpaksa harus mengganti nomor kostumnya. Itu karena nomor kostum 1 sudah dimiliki Wojciech Szczesny. Kiper asal Rep. Cheska itu pun lantas memilih nomor kostum 33.

“Aku sudah menginginkan nomor kostum 1 saat tiba di sini. Namun, saat itu sudah dimiliki Wojciech Szczesny. Musim lalu, aku juga belum bisa mendapatkannya. Ketika klub menawarkan itu pada tahun ini, tentu saja aku senang,” ungkap Cech, Selasa (22/5/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Sepanjang kariernya, Cech tercatat tak memakai nomor kostum 1 di dua klub. Selain Arsenal dari 2015-16 hingga 2017-18, dia juga tak memakai nomor tersebut saat membela Sparta Praha pada 2001-02. Kala itu, dia mengenakan nomor kostum 17.

Kiper senior itu bukan satu-satunya pemain Arsenal yang berganti nomor kostum pada musim depan. Tiga pemain lain pun melakukan hal serupa. Hector Bellerin akan memakai nomor kostum 2, Mohamed Elneny memilih nomor kostum 4, sedangkan Granit Xhaka mendapatkan nomor kesukaannya, 34.

Comments
Loading...