Cech Siap Bersaing Rebut Tempat Utama di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Arsenal terus memperbaiki skuatnya jelang musim Premier League dimulai. Pertama, mereka menggaet pelatih baru yakni Unai Emery. Lalu, lini yang bermasalah dibetuli oleh pelatih asal Spanyol itu.

Stephan Lichtsteiner didatangkan secara gratis oleh The Gunners dari Juventus. Selain itu, Arsenal juga membeli penjaga gawang Bayer Leverkusen, Bernd Leno.

Dana sebesar 19 juta poundsterling dikeluarkan oleh Arsenal agar Leno datang ke Emirates Stadium.

metro.co.uk

Datangnya Leno ke Arsenal memang menimbulkan pertanyaan baru. Ya, dengan hadirnya Leno berarti ada tiga penjaga gawang Arsenal saat ini. Dan ketiganya memiliki kualitas yang sangat baik. Petr Cech, David Ospina, dan sekarang Leno.

Meski begitu, persaingan secara sehat siap dijalankan oleh Petr Cech untuk merebut posisi inti di tim Arsenal.

“Kontrak saya dengan Arsenal dan itu masih terus berjalan. Hanya satu yang kini saya pikirkan yaitu berjuang untuk mendapatkan tempat utama di penjaga gawang,” ujar Cech dilansir Mirror.

“Napoli memang tertarik kepada saya tapi masa depan saya ada di Arsenal dan saya tidak berpikir untuk berpindah klub,” tutur Cech.

Penjaga gawang asal Republik Ceko ini datang ke Arsenal sejak musim 2015/16. Cech datang dari Chelsea yang saat itu memilih Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang utamanya. Cech lalu menjadi pilihan utama Arsenal di bawah arahan Arsene Wenger.

Tapi, blunder yang kerap dilakukannya musim lalu membuat Arsenal bergerak untuk mencari penjaga gawang baru. Kali ini, saingan Cech untuk menjadi penjaga gawang utama bertambah. Mampukah dia mempertahankan posisinya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...