Cech Tak Percaya Bisa Catatkan Rekor Baru di Liga Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Petr Cech menjadi salah satu bintang kemenangan 3-0 Arsenal atas Watford, Minggu (11/3/2018). Selain berhasil menjaga gawangnya tidak kebobolan, ia pun mencatatkan rekor baru di Liga Inggris yang berhasil meraih 200 cleansheet.

Kiper 33 tahun itu pun seakan tak percaya bisa meraih torehan tersebut. Menurutnya, tidak mudah bagi seorang penjaga gawang bisa mencatatkan rekor itu di kompetisi seketat Premier League.

“Ini adalah rekor pribadi yang luar biasa, saya hampir tak percaya bisa meraihnya. Pada 18 laga pertama dengan sembilan cleansheet membuat saya meraih 199, tapi setelah itu 11 laga membuat kami frustrasi. Namun, yang penting kami bisa meraih kemenangan lagi,” ujar Cech kepada Sky Sports, Minggu (11/3/2018).

@premierleague

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit pada momen sekarang, kami melihat permain kami dan mendapat hasil yang bagus tengah pekan lalu di Milan dan saya rasa tim mampu bermain dengan determinasi,” tambahnya.

Selain mencatatkan cleansheet ke 200 nya, kiper asal Republik Ceko itu juga sukses menahan tendangan penalti Troy Deeney di babak kedua. Ini menjadi catatan tersendiri bagi Cech karena terakhir kali ia menggagalkan tendangan 12 pas terjadi pada tahun 2011 lalu.

“Terkadang anda hanya harus melihatnya dengan perasaan dan hari ini saya melakukan itu di momen yang tepat. Waktu saya cukup bagus untuk melihat arah bola dan itu berhasil,” tutupnya.

Comments
Loading...