Cedera Achilles, Full-back Inter Absen Kontra Frosinone

Inter Milan dipastikan bakal tampil tanpa Davide Santon akhir pekan ini. Setelah menjalani hasil tes, bek sayap Inter itu didiagnosis mengalami lebam di bagian kanan Achilles dalam sesi latihan.

Santon bakal absen saat I Nerazzurri menghadapi klub promosi, Frosinone di Giuseppe Meazza pada Serie A giornata ke-13, Minggu (22/11). Kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga jarak dengan pemuncak klasemen, Fiorentina.

Februari lalu, Santon kembali ke Inter dengan status pinjaman setelah beberapa musim memperkuat Newcastle United. Dia dipercaya pelatih Roberto Mancini tampil sebanyak 14 kali di berbagai ajang.

Tampil cukup apik, Inter akhirnya memermanenkan status Santon usai membayar 3.7 juta euro kepada Newcastle. Musim ini, pemain berusia 24 tahun itu mencatatkan sembilan penampilan di semua kompetisi.

“Davide Santon menjalani pemindaian ultrasound yang menyatakan ada sedikit lebam pada tendon Achilles kanannya. Pemeriksaan lanjutan akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan,” demikian pernyataan Inter melalui akun Twitter resminya.

Hingga pekan ke-12, Inter masih kokoh di papan atas klasemen. Anak asuh Mancini mengoleksi poin yang sama dengan Fiorentina, yakni 27 poin, namun harus duduk di urutan kedua lantaran kalah produktivitas gol.

Mancini masih memiliki alternatif untuk menyiasati absennya Santon yang biasa beroperasi di bek atau gelandang sayap kanan. Posisi Santon kemungkinan bakal diisi oleh Yuto Nagatomo atau Danilo D’Ambrosio.

Comments
Loading...