Cedera ACL, Rafinha Absen Enam Bulan

Football5star.com, Indonesia – Nasib tak menyenangkan didapat oleh Barcelona dan Rafinha Alcantara. Rafinha yang masuk di babak kedua menggantikan Sergi Roberto harus absen selama enam bulan.

Rafinha menggantikan Sergi yang juga cedera hamstring ketika Barcelona menahan imbang Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.  Di pertandingan tersebut, Atletico unggul lebih dulu lewat gol Diego Costa di menit ke-77. Sebelum akhirnya si bengal dari Prancis, Ousmane Dembele mencetak gol penyama di menit ke-90.

Berdasarkan konfirmasi dari laman resmi Barcelona, Rafinha menderita cedera robek Anterior Cruciate Ligament (ACL) di kaki sebelah kiri. Rafinha telah merasakan ada yang tak beres di kaki kirinya ketika masih berada di lapangan. Dalam beberapa hari ke depan, adik dari Thiago Alcantara ini akan menjalani operasi.

Rafinha Alcantara tampil apik saat Barcelona menang atas Inter Milan pada Liga Champions.
sport.es

Cedera ACL bukanlah yang pertama dialami oleh mantan pemain pinjaman Inter Milan ini. Di tahun 2015, kaki sebelah kanan miliknya juga sempat mengalami robek. Di tahun 2017, ia pernah menderita cedera meniskus (lutut bagian dalam) yang membuatnya absen sembilan bulan. Cedera ACL yang diderita kali ini diperkirakan membuat Rafinha absen selama enam bulan.

Cederanya Rafinha menutup peluang dirinya pindah ke klub lain. Sebelumnya, Mazinho, sang Ayah yang merangkap tugas sebagai Agennya menyebut Rafinha harus pindah klub. Tak adanya kesempatan bermain yang diberikan Ernesto Valverde membuat Mazinho merasa masa depan sang anak bukan di Katalonia. Musim ini, Rafinha baru bermain sebanyak tujuh kali. Empat kali di LaLiga, dua kali di Liga Champions dan sekali di Copa del Rey.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More