Cedera, Bernardo Absen Lawan Polandia

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan Timnas Portugal, Bernardo Silva dipastikan tak akan bermain di partai Nations League melawan Polandia, (21/11). Namun, Asosiasi Sepak Bola Portugal, (FFP) tidak menyebutkan cedera apa yang diderita oleh Bernardo.

Penggawa Manchester City itu bermain penuh selama 90 menit di partai Nations League melawan Italia, 17 November lalu. Pada partai tersebut, kontribusinya belum mampu membawa Selecao meraih kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang.

“Berdasarkan hasil tes dan evaluasi oleh tim medis FFP, kondisi dari Bernardo Silva membuatnya dipastikan tidak akan bermain di pertandingan Nations League melawan Polandia,” tulis pernyataan resmi FFP.

Bernardo Silva - Portugal - Polandia - Nations League - @OptaJoao
@OptaJoao

Di pertemuan pertama melawan Polandia bulan Oktober lalu, anak asuh Fernando Santos berhasil membawa pulang tiga angka setelah meraih kemenangan dengan skor 3-2. Pada partai tersebut, Bernardo memberikan kontribusi maksimal dan berhasil menyumbangkan satu gol.

Kemenangan tersebut ternyata cukup signifikan. Pasalnya, kini William Carvalho dkk sudah dipastikan akan melaju ke babak semifinal Nations League. Sementara itu, Polandia harus merelakan posisinya di Liga A setelah hanya mampu meraih satu angka dari tiga pertandingan.

Di babak semifinal, Portugal sudah ditunggu oleh Swiss dan Inggris. Di babak semifinal nanti, Selecao mendapatkan keuntungan. Pasalnya, seluruh laga semifinal Nations League akan digelar di Portugal. Partai final akan dilaksanakan di markas dari FC Porto, Estadio Do Dragao.

Comments
Loading...