Cedera Betis, Bale Absen Tiga Pekan

Winger andalan Real Madrid, Gareth Bale, dipastikan bakal absen tiga pekan usai mengalami cedera betis saat menghadapi Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Minggu (17/1) dini hari lalu.

Di laga tersebut, Bale turun bersama dengan dua tandemnya di lini depan, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Sayangnya, Bale hanya bermain selama 45 menit lantaran mengalami rasa sakit di bagian betisnya. Alhasil, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tak mau mengambil risiko dan menggantinya dengan Jese Rodriguez saat turun minum.

Setelah melalui tes lebih lanjut, cedera Bale ternyata lebih parah dari yang diperkirakan. Pihak klub pun memastikan bahwa Bale akan beristirahat dalam tiga pekan ke depan.

Cedera betis bukan barang baru bagi Bale. Sepanjang kariernya, dia telah mengalami enam kali cedea betis.

Ini berarti, Madrid tidak akan diperkuat Bale saat menghadapi Real Betis, Espanyol, dan Granada. Bale diperkirakan baru bisa turun saat Madrid menjalani leg pertama 16-besar Liga Champions kontra AS Roma di Olimpico, 17 Februari mendatang.

Absennya Bale akan membuat Zidane harus putar otak. Pasalnya, dia kehilangan pemain yang performanya sedang menanjak. Bale selalu membobol gawang lawan dalam tiga laga terakhir Madrid dan bahkan mencetak hat-trick saat menghadapi Deportivo La Coruna.

Comments
Loading...