Cedera Betis, Barcelona Tak Bisa Pastikan Berapa Lama Suarez Absen

Football5star.com, Indonesia – Barcelona mengonfirmasi Luis Suarez mengalami cedera betis di kaki kanan. Penyerang asal Uruguay ini juga belum dipastikan butuh waktu berapa lama untuk dapat kembali merumput.

Barcelona mengalami hasil negatif pada laga pembuka musim 2019-20 Liga Spanyol, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB. Skuat asuhan Ernesto Valverde mengalami kekalahan 0-1 saat menyambangi markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames. Gol tunggal kemenangan tim tuan rumah diciptakan Aritz Aduriz pada menit ke-89.

Di laga tersebut Barcelona tak hanya mengalami kekalahan, tetapi juga harus kehilangan Luis Suarez karena mengalami cedera. Penyerang berusia 32 tahun itu harus meninggalkan lapangan ketika laga baru berusia 37 menit.

Situasi tersebut jelas menjadi kerugian besar buat Barcelona pada awal musim ini. Mengingat sebelumnya tim berjulukan Blaugrana juga telah kehilangan sang megabintang Lionel Messi yang juga mengalami masalah cedera.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis pagi ini, Luis Suarez dapat dikonfirmasi mengalami cedera betis di kaki kanan,” tulis pernyataan resmi Barcelona seperti dikutip Football5star.com.

“Proses pemulihannya akan menentukan kapan ia bisa kembali bermain.”

Sebelumnya, pelatih Ernesto Valverde, juga mengeluhkan absennya Suarez dan Messi membuat timnya kekurangan finisher di lini depan. Menurutnya, situasi tersebut juga menjadi penyebab kekalahan Blaugrana di San Mames.

Blaugrana dijadwalkan akan kembali memainkan pertandingan kedua La Liga saat menjamu Real Betis di Camp Nou, Senin (26/8/2019).

Comments
Loading...