Cedera Engkel, Silva Absen Lawan WBA

Bintang Manchester City, David Silva, dipastikan absen ketika timnya melakoni laga lanjutan Premier League melawan West Bromwich Albion pada hari Sabtu (9/4).

Silva tampil hampir selama 90 menit ketika Man. City bermain imbang 2-2 melawan Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions pada hari Kamis (7/4) kemarin. Ia baru ditarik keluar satu menit menjelang waktu normal berakhir untuk memberikan jalan kepada Wilfried Bony.

Pellegrini menjelaskan bahwa pemain berusia 30 tahun tersebut telah menderita cedera pada pergelangan kaki ketika membela tim nasional Spanyol. Oleh sebab itu, ia ingin memberikan waktu istirahat kepada Silva.

“Silva tidak akan disertakan kedalam skuat. Ia memiliki masalah pada engkelnya. Ia memiliki sedikit masalah. Ia telah bermain dengan menahan rasa sakit di banyak pertandingan, tetapi sangat sulit untuk bisa memainkannya besok,” terang Pellegrini seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Saya pikir ia tidak akan membutuhkan operasi. Cedera ini didapatkannya ketika bersama dengan timnas.”

“Sayangnya, ia tidak bisa memulihkan cedera tersebut 100 persen. Ia bermain dengan rasa sakit. Ketika musim berakhir, ia baru bisa menjalani pemulihan sepenuhnya,” tambah pria asal Cile tersebut.

Silva telah bermain sebanyak 33 kali bersama The Citizens di musim ini, menyumbangkan empat gol dan 12 assist.

Man. City berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan total raihan 54 poin, unggul satu angka atas Manchester United yang berada satu posisi di bawah mereka.

Comments
Loading...