Cedera, Farfan Akhiri Copa America Lebih Awal

Football5star.com, IndonesiaPeru akan tampil di perempat final Copa America 2019 menghadapi Uruguay pada hari Minggu (30/6/2019) pagi WIB, tanpa salah satu pemain andalannya, Jefferson Farfan.

Jefferson Farfan, gelandang yang juga dapat bermain sebagai striker, mengalami cedera lutut kiri yang memaksanya absen memperkuat La Blanquirroja julukan Peru di sisa kompetisi Copa America 2019.

publimetro.cl

Kabar ini dikonfirmasi secara resmi oleh Federasi Sepak Bola Peru (FPF) dan dilaporkan beIN Sports, Selasa (25/6/2019). “Federasi Sepak Bola Peru menyesalkan bahwa pemain Jefferson Farfan telah menderita cedera pada lutut kirinya, yang membuatnya tidak mungkin untuk terus berpartisipasi dalam Copa America Brazil 2019,” demikian pernyataan resmi FPF.

Selama ajang Copa America 2019, dilansir Whoscored dikutip Football5star.com, Jefferson Farfan telah bermain tiga pertandingan bersama La Blanquirroja. Farfan mencetak satu gol serta satu assist saat menekuk Bolivia dengan skor 3-1.

Peru dipastikan lolos ke babak perempat final sebagai salah satu yang terbaik peringkat ketiga di fase grup dengan mengoleksi empat poin dari satu kali menang dan satu kali kalah. La Blanquirroja berada di Grup A bersama tuan rumah Brasil, Venezuela, dan Bolivia.

Cedera yang dialami oleh Jefferson Farfan memaksa dirinya dipastikan tidak dapat memperkuat Peru dalam duel perempat final menghadapi Uruguay di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Minggu (30/6/2019) pagi WIB.

Copa America 2019Jefferson Farfanperu