Cedera Fibula, Kim Kurniawan Harus Istirahat Tiga Bulan

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, harus menepi selama tiga bulan lantaran cedera tulang fibula. Adik ipar Irfan Bachdim tersebut menerima tekel keras dari pemain Persija, Rudi Widodo saat keduanya bertemu di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Kim  harus ditarik keluar di menit ke-12 dan digantikan oleh Dedi Kusnandar. Pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis Macan Kemayoran, 1-0.

Dokter tim, Raffi Ghani menuturkan beberapa fakta mengenai kondisi terkini pemain naturalisasi tersebut. Ia menjelaskan, cedera yang kini dialaminya merupakan akumulasi dari beberapa pertandingan sebelumnya.

 

Kim Kurniawan
twitter.com/persib

“Saat bertanding, kondisi Kim memang sudah cedera. Jadi, ketika kami melakukan tindak pertolongan pertama, ternyata ada patah tulang. Kim juga merasakan nyeri yang sangat luar biasa kemarin. Setelah rontgen, memang benar fibulanya patah,” papar Raffi.

“Secara teori, proses penyembuhan akan memakan waktu sekitar 12 hingga 16 pekan. Tapi, ini belum final. Kami masih akan pantau perkembangannya. Kita lihat saja nanti. Soalnya tidak butuh operasi jadi bisa lebih cepat dari waktu perkiraan,” lanjutnya.

Absennya Kim jelas merupakan kehilangan besar bagi Maung Bandung. Pemain bernomor punggung 23 tersebut cukup menjadi andalan di lini tengah, terutama di putaran kedua. Total, ia telah memainkan sebanyak 24 pertandingan dan mencetak satu gol serta satu assist. 

 

Comments
Loading...