Cedera Hamstring, Rakitic Absen Lawan Espanyol dan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, tak bisa tampil dalam dua pertandingan terdekat. Pemain internasional Kroasia itu cedera hamstring sehingga absen dalam derbi Catalan melawan Espanyol dan laga pembuka Liga Champions melawan Juventus.

Pemain berusia 29 tahun ini mengalami cedera tersebut saat membela negaranya dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Kosovo, 2 September. Ini yang membuat dia tak bisa tampil saat Kroasia kalah 0-1 dari Turki pada 5 September.

Mantan bintang Sevilla itu tak bisa tampil penuh ketika Kroasia menang 1-0 atas Kosovo karena ditarik pada menit ke-55. Diario Sport melaporkan bahwa Rakitic akan absen sepekan lagi.

Itu artinya, Rakitic tak bisa bermain ketika Barcelona menjamu Espanyol pada Sabtu (9/9/2017) dalam duel bertajuk derbi Catalan. Dia juga belum bisa membantu rekan-rekannya dalam laga perdana penyisihan Grup D Liga Champions saat disambangi juara Italia, Juventus.

Absennya Rakitic membuat Paulinho berpeluang menjadi pilihan utama. Pemain yang dibeli dari Guangzhou Evergrande pada musim panas 2017 ini dalam kondisi siap tampil, apalagi dia baru saja didapuk menjadi kapten saat timnas Brasil ditahan Kolombia 1-1, Selasa (5/9/2017), dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Rakitic, yang diboyong ke Camp Nou dari Sevilla pada Juli 2014, tampil dalam dua laga perdana Liga Spanyol musim ini. Sejak berkostum Barca, mantan pemain Basel dan Schalke 04 ini sudah memberikan kontribusi 25 gol dan 23 assist dalam 163 pertandingan di semua kompetisi.

Comments
Loading...