Shearer: Cedera Kane Untungkan Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker timnas Inggris, Alan Shearer, menilai cedera Harry Kane justru menjadi keuntungan bagi skuat besutan Gareth Southgate.

Kane terpaksa menepi dari lapangan hijau. Pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera ligamen pergelangan kaki.

Nasib malang tersebut dialami Kane saat memperkuat Tottenham Hotspur melawan Bournemouth dalam pertandingan Premier League, Minggu (11/3/2018).

Dalam laga yang berlangsung di Vitality Stadium itu, Kane bertabrakan dengan kiper tuan rumah, Asmir Begovic, hingga harus ditarik lebih awal.

Alhasil, Kane harus beristirahat dan memulihkan cedera hingga April 2018. Shearer menganggap itu menjadi keuntungan bagi Inggris lantaran sang pemain mendapat waktu istirahat dan menjaga kondisi sebelum tampil di Piala Dunia 2018.

“(Cedera Harry Kane) sama sekali tidak baik untuk @SpursOfficial, tetapi bisa menguntungkan @England setelah sedikit istirahat!,” kata Shearer melalui akun Twitter pribadinya, @alanshearer.

Kane mencetak 35 gol bersama Spurs dalam berbagai ajang pada musim 2017-18. Sejak melakoni debut, dia telah menyumbangkan 12 gol dari 23 laga bersama timnas Inggris.

Di sisi lain, absennya Harry Kane bisa memberi ruang bagi Southgate untuk mencari alternatif lain di lini depan timnas Inggris. Pasalnya, The Three Lions masih memiliki sejumlah striker berkualitas, seperti Jamie Vardy, Marcus Rashford, Danny Welbeck dan Daniel Sturridge.

Comments
Loading...