Cedera Jadi Musuh Terbesar Kingsley Coman

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengatakan bahwa cedera merupakan musuh terbesar yang harus ditaklukkan oleh Kingsley Coman. Ia pun berharap masalah cedera tak membuat Kingsley Coman putus asa.

Dalam beberaepa musim terakhir, Kingsley Coman memang menjadi salah satu sosok andalan Bayern Munich di sektor sayap. Namun, ia kerap kali menderita cedera. Hal ini membuatnya tak masuk ke dalam skuat timnas Prancis yang berlaga di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

“Saya rasa, dia sering tidak beruntung karena kerap kali mengalami cedera yang menghambat perkembangannya. Namun, dia masih merupakan pemain penting dan kerap kali jadi sosok pembeda untuk Bayern Munich,” kata Didier Deschamps dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Kingsley Coman - timnas Prancis - Didier Deschamps - Express.co. uk
Express.co.uk

“Tapi, saya harap dia tidak menyerah dan terus berlatih keras. Sebagai pemain sayap, saya yakin dia masih belum memaksimalkan potensi besar yang dimiliki. Saya percaya dia bisa mencetak lebih banyak gol lagi untuk Bayern dan timnas Prancis,” kata Didier Deschamps menambahkan.

Musim ini, Kinglsy Coman juga sempat menepi selama beberapa pekan karena menderita cedera. Dalam jangka waktu tujuh bulan terakhir, pemain 22 tahun itu sudah menderita tiga cedera yang berbeda.

Meskipun kerap kali menderita cedera, Coman masih menjadi sosok yang diandalkan oleh Niko Kovac. Hal itu dibuktikan dengan sumbangsih enam gol dan dua assist dari 19 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Comments
Loading...