Cedera Lawan Anderlecht, Thiago Terancam Absen Lama

Football5Star.com, Indonesia – Thiago Alcantara mengalami nasib nahas saat Bayern Munich menang 2-1 atas Anderlecht, Kamis (23/11/2017) dinihari WIB. Gelandang asal Spanyol itu cedera dan kemungkinan harus absen lama. Hal itu diungkapkan pelatih Jupp Heynckes dan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic.

“Sepertinya dia mengalami cedera otot serius,” kata Heynckes usai pertandingan. Sementara itu, Salihamidzic berujar, “Cederanya parah. Thiago akan absen beberapa bulan.”

Salihamidzic tak mendramatisasi. Faktanya, Thiago meninggalkan Stadion Constant Vanden Stock dengan menggunakan kruk. Kaki kanannya pun tak memakai sepatu.

Arjen Robben saat dilanggar Uros Spajic.
tz.de

Mantan pemain Barcelona itu harus meninggalkan lapangan pada menit ke-44. Dua menit sebelumnya, dia mengerang kesakitan karena ankle-nya diganjal Sven Kums. Dia pun lantas memberikan isyarat untuk ditarik ke luar lapangan.

Bukan hanya Thiago yang mengalami cedera dalam laga yang sebenarnya tak lagi menentukan bagi Die Roten itu. Arjen Robben pun harus meninggalkan lapangan hanya tiga menit setelah wasit memulai babak kedua. Pelanggaran Uros Spajic membuat winger gaek asal Belanda itu mengalami masalah di otot pahanya.

Akan tetapi, tak seperti Thiago, cedera Robben dinilai tidak parah. “Saya kira itu tidak parah. Cederanya ringan,” terang Heynckes terkait kondisi Robben.

Cedera kedua pemain itu menjadi kerja awal bagi Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfarth yang kembali ditunjuk sebagai dokter tim Bayern. Dokter sarat pengalaman itu menggantikan Volker Braun yang diberhentikan atas permintaan Salihamidzic beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...