Cedera Lutut Buat Mendy Harus Absen Lama

Football5Star.com, Indonesia – Rekrutan anyar manchester City, Benjamin Mendy, harus menerima pil pahit. Baru melakoni lima laga bersama The Citizen, ia sudah cedera lutut dan membuat dirinya harus absen lama. Kabar ini dibenarkan oleh Pep Guardiola yang mengatakan pemainnya itu akan menepi beberapa bulan.

Penggawa Timnas Prancis itu mendapatkan cedera tersebut dalam kemenangan 5-0 City atas Crystal palace akhir pekan lalu. Dirinya pun dijadwalkan akan terbang ke Barcelona untuk bertemu dokter Ramon Cugat, seorang spesialis lutut.

“Kami harus menunggunya. Ia akan berangkat ke Barcelona pada hari Kamis. Kita lihat apa yang ia alami. Tapi saya sangat yakin ini akan lebih lama dari yang diprediksi,” pungkas Pep kepada Sky Sports, Selasa (26/9/2017).

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini kemudian membandingkan kondisi buruk Mendy dengan Ilkay Gundogan. Mantan penggawa Borussia Dortmund itu dihantam cedera ligamen lutut pada Desember tahun lalu yang membuat musimnya berakhir prematur.

“Ini benar-benar membuatnya frustasi, seperti yang terjadi pada Gundogan tahun lalu, saya sangat sedih. Kami sudah kehilangan dia musim kemarin dan sekarang kejadian serupa menimpa Mendy. Seluruh pemain tidak bisa lagi melihat kegembiraannya untuk beberapa bulan,” tambahnya.

Guardiola tidak mencantumkan nama pemain yang dibeli dari AS Monaco senilai 52 juta pounds tersebut ketika mengalahkan Shaktar Donetsk 2-0 di Liga Champions, Rabu (27/9/2017) dinihari WIB. Cederanya Mendy memaksa Pep memainkan Fabian Delph sebagai bek kiri dadakan.

Comments
Loading...