Cedera Lutut, Luis Suarez Absen Empat Bulan

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, dipastikan akan menepi hingga empat bulan ke depan. Ia harus menepi setelah menjalani operasi lutut pada Minggu (12/1).

Suarez mengalami cedera lutut ketika membela Barcelona di partai Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid beberapa waktu lalu. Tak hanya kehilangan Suarez, Azulgrana juga gagal melangkah ke partai puncak setelah dipaksa mengakui keunggulan Atletico dengan skor 2-3.

“Luis Suarez menjalani operasi lutut pada Minggu (12/1) dan ditangani oleh dokter Ramon Cugat untuk mengatasi masalah pada meniskus kanan. Striker asal Uruguay ini kemungkinan bakal absen selama empat bulan,” tulis pernyataan lengkap Barcelona.

Luis Suarez - Barcelona - Sky Sports
Sky Sports

Perkiraan ini pun membuat Suarez dikhawatirkan takkan kembali bermain hingga akhir musim 2019-20. Azulgrana tentunya berharap Suarez akan kembali fit sebelum musim 2019-20 berakhir.

Absennya Suarez pun membuat tak membuat Barcelona pusing. Pasalnya, mereka masih memiliki banyak opsi untuk menjadi pendamping Lionel Messi di lini depan. Saat ini, mereka memiliki sosok Antoine Griezmann, Ansu Fati, serta Ousmane Dembele.

Meskipun sudah berusia 32 tahun, Suarez tetap menjadi pemain andalan Azulgrana musim ini. Ia pun sukses memberikan sumbangsih berupa 11 gol dan tujuh assist dari 17 penampilannya di ajang LaLiga musim ini.

Catatan gemilang itu menjadi salah satu alasan Barcelona masih bisa bertahan di posisi puncak klasemen LaLiga. Saat ini, mereka masih memiliki keunggulan selisih gol dari Real Madrid yang menguntit di posisi dua.