Cedera Lutut Parah, Welbeck Harus Absen Sembilan Bulan

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck, tampaknya harus akrab dengan ruang perawatan lagi. Dia mengalami cedera lutut lagi, hingga diperkirakan harus menepi selama sembilan bulan.

Cedera lutut ini didapat saat membela Arsenal di pertandingan melawan Manchester City yang berlangsung di stadion Etihad akhir pekan lalu. Welbeck dipilih oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjadi starter. Tapi, dia cuma bermain selama 24 menit.

Welbeck tampak mendapatkan perawatan, sembari memegangi lututnya. Hal itu yang kemudian menjadi kabar buruk untuk tim asal London utara itu.

Hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa cartilage lutut Welbeck mengalami kerusakan parah hingga harus naik ke meja operasi. Cartilage merupakan tulang rawan sendi lutut.

“Danny akan melewatkan Piala Eropa 2016 pada musim panas ini dan pemulihan penuhnya diperkirakan akan memakan waktu sekitar sembilan bulan,” demikian pernyataan resmi Arsenal seperti dilansir oleh Soccerway.

“Semua orang di Arsenal akan bekerja keras dengan Danny selama pemulihannya dan menantikan untuk dia kembali sesegera mungkin ke lapangan,” tutup pernyataan Arsenal.

Dengan kepastian ini, Welbeck sudah dipastikan akan melewatkan Piala Eropa 2016 bersama Inggris. Itu menjadi kerugian tersendiri untuk Inggris, karena dia merupakan top skorer kedua Inggris di babak kualifikasi dengan catatan enam gol. Welbeck mencetak satu gol lebih sedikit jika dibandingkan Wayne Rooney.

Sementara untuk Arsenal musim ini, Welbeck baru tampil sebanyak 11 kali dengan sumbangan empat gol dan dua assist.