Cedera Lutut Usai Hadapi Chelsea, Lewandowski Absen 4 Pekan

Football5star.com, Indonesia – Kabar buruk menimpa Bayern Munich. Ujung tombaknya, Robert Lewandowski harus menepi selama empat pekan karena mengalami cedera lutut.

Cedera lutut itu didapat Robert Lewandowski saat membawa Bayern Munich kalahkan Chelsea 3-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions. Ia pun dipastikan absen di leg kedua 16 besar Maret mendatang.

“Terjadi keretakan pada fraktur tibia pada sendi lutut kiri Lewy. Setelah 10 hari menggunakan plester, latihan untuk penyembuhan akan dimulai. Total waktu yang dibutuhkan untuk dia kembali sekitar empat minggu,” demikian pernyataan resmi Bayern, Rabu (26/2/2020).

Striker asal Polandia sejatinya mampu menyelesaikan laga di Stamford Bridge selama 90 menit. Dia juga turut mencetak gol ketiga untuk Die Roten.

Akan tetapi, kondisi sang bomber dilaporkan tidak 100 persen saat itu. Hal tersebut kemudian berdampak pada cedera yang dialaminya.

Kehilangan Lewandowski hingga empat pekan merupakan masalah besar untuk Bayern. Pasalnya dia adalah tumpuan satu-satunya dan sudah mencetak 39 gol di semua kompetisi musim ini.

Menarik ditunggu apa yang akan dilakukan Hansi Flick dengan absennya mantan pemain Borussia Dortmund itu. Apakah ia akan memaksakan Thomas Mueller sebagai ujung tombak, atau memberi kesempatan penyerang muda, Joshu Zirkzee untuk unjuk gigi.

Bayern MunichCederaChelseaRobert Lewandowski