Cedera Asensio Warnai Kemenangan Madrid atas Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid menang lewat adu penalti 3-2 atas Arsenal pada ajang International Champions Cup (ICC) 2019 setelah imbang 2-2 selama 90 menit. Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal karena Marco Asensio harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera lutut.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion FedExField, Maryland, Marco Asensio baru dimasukkan pada awal babak kedua oleh pelatih Zinedine Zidane. Namun, dia hanya mampu bermain selama 18 menit gara-gara cedera lutut pada menit ke-64.

Saat berusaha merebut bola dari kaki Pierre-Emerick Aubameyang, dia terjatuh dengan lutut kiri terlebih dahulu mendarat di lapangan. Dia pun langsung ditandu dan dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans yang sudah disediakan sejak awal. Posisinya lantas digantikan Vinicius.

Zinedine Zidane mengaku cemas terhadap kondisi pemainnya itu. “Semoga saja tidak serius, tapi kami memang mencemaskan Asensio. Itu (cedera) lutut. Dia langsung dibawa ke rumah sakit dan terlihat buruk,” kata dia selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Selama 18 menit di lapangan, penampilan Marco Asensio sangat apik. Pada menit ke-53, dia membuat jantung kiper Arsenal, Damian Martinez, berdegup kencang dengan tembakannya yang menerpa mistar. Enam menit kemudian, dia dengan ciamik menjejalkan bola ke gawang Martinez dengan kaki kirinya setelah menerima umpan matang dari bek kiri Marcelo.

Gol tersebut jualah yang memaksakan pertandingan berakhir imbang dan harus dilanjutkan dengan adu penalti. Pada adu penalti, Vinicius yang masuk menggantikan Marco Asensio menjadi penentu kemenangan Real Madrid. Sebagai eksekutor keempat, dia menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sementara itu, Robbie Burton dari Arsenal gagal menaklukkan Thibaut Courtois.

Belum diketahui pasti kondisi cedera yang dialami Marco Asensio pada laga Real Madrid vs Arsenal tersebut. Pihak Los Blancos belum memberikan pengumuman resmi hasil pemeriksaan dokter terhadap sang pemain.

Comments
Loading...