Cedera Melulu, Nilai Transfer Neymar Merosot Tajam

Football5star.com, Indonesia – Pemain termahal dunia, Neymar, kembali mengalami cedera jelang bergulirnya Copa Amerika 2019. Akibatnya ia absen membela Brasil di turnamen paling bergengsi di Amerika Selatan tersebut.

Neymar mengalami cedera saat membela Brasil melawan Qatar di laga uji coba pekan lalu. Ia diprediksi harus menepi selama satu bulan lebih.

Akan tetapi masalah pemain Paris Saint-Germain sepertinya bukan hanya absen di Copa Amerika saja. Nilai transfer sang bintang juga diyakini mengalami penurunan yang cukup tajam.

Neymar - PSG - Brasil - Fox Sports
foxsports.com

CIES Football Observatory baru saja mempublikasikan nilai jual pesepak bola top Eropa. Dari beberapa nama yang beredar, nama pemain berusia 27 tahun yang paling mencuri perhatian.

Jika sebelumnya sang bintang dibanderol 220 juta euro oleh PSG dua tahun lalu, kini nilainya sudah jauh menurun. Bisa dikatakan penurunan angka transfernya mencapai 45 persen. Dengan kata lain nilai transfernya hanya menyentuh angka 120 sampai 150 juta euro.

Artinya Neymar kini setara dengan dua rekan setimnya di timnas Brasil, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho, serta bintang Manchester City asal Jerman, Leroy Sane.

CIES juga melaporkan bahwa penyebab anjloknya nilai transfer mantan pemain Barcelona ini disebabkan oleh cedera yang terus menghantuinya. Ya, cedera engkel yang ia dapatkan bersama timnas Brasil bukan kali pertama terjadi di tahun 2019.

Ketika masih memperkuat PSG di kompetisi 2018-2019 ia juga mengalami cedera dan harus menepi selama hampir empat bulan. Bahkan saat menjalani pemusatan latihan bersama Tim Samba beberapa waktu lalu pun Neymar sempat mengalami cedera ringan.

Comments
Loading...