Cedera Batshuayi Berkah untuk Striker Muda Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger, mengisyaratkan Alexander Isak berpotensi menjadi pengganti Michy Batshuayi.

Michy Batshuayi kemungkinan tidak bisa tampil hingga musim 2017-18. Striker pinjaman dari Chelsea itu mengalami cedera ligamen pergelangan kaki.

Sejak berlabuh di Signal Iduna Park pada Januari 2017, Isak jarang mendapat kesempatan bermain. Pada awal musim ini, dia kalah bersaing dengan Pierre-Emerick Aubameyang.

Meski Aubameyang hijrah ke Arsenal pada Januari lalu, Isak kembali harus bersabar menunggu giliran. Pasalnya, Dortmund langsung mendatangkan Batshuayi dari Chelsea dengan status pinjaman.

“Kami memiliki sedikit opsi (pengganti Michy Batshuayi). Isak mungkin pengganti yang sama bagusnya,” kata Stoeger, seperti dilansir Soccerway.

“Dia menunjukkan kemampuannya dengan baik dan telah menyadari ada kemungkinan bagi dirinya, tetapi ada opsi yang lain,” imbuhnya.

Sebelum cedera, Michy Batshuayi menampilkan performa apik bersama Die Borussen. Striker timnas Belgia itu menyumbangkan tujuh gol dari 10 laga Bundesliga.

Berbanding terbalik dengan Batshuayi, Isak hanya mendapatkan kesempatan tampil sebanyak 12 kali dalam berbagai ajang musim ini. Pemain berusia 18 tahun itu mencatatkan satu gol dan satu assist.

Alexander Isak berpeluang menjadi starter ketika Borussia Dortmund menjamu Bayer Leverkusen dalam pertandingan Bundesliga pekan ke-31 di Signal Iduna Park pada Sabtu (21/4/2018).

Comments
Loading...