Cedera Nicolo Zaniolo Bikin Roberto Baggio Kenang Piala Dunia 2002

Football5star.com, Indonesia – Nicolo Zaniolo mengalami cedera ACL dan harus menepi selama enam bulan. Hal ini ternyata membuat legenda Italia, Roberto Baggio, terkenang momennya jelang Piala Dunia 2002 silam.

Ketika itu, Roberto Baggio juga mengalami nasib serupa dan harus menepi selama empat bulan. Situasi ini pun mengancam keberadaannya di timnas Italia yang sedang mempersiapkan diri untuk Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Apa yang dialami dulu hampir sama dengan Nicolo Zaniolo yang sedang ditunggu Gli Azzurri untuk Euro 2020 Juni mendatang. Ia pun berharap bintang AS Roma bisa pulih lebih cepat dan membela negaranya di Euro.

Getty Images

“Sama seperti Nicolo, saya dulu juga memiliki tujuan jangka pendek. Saya mengincar Piala Dunia sedangkan dia sekarang menunggu Piala Eropa. Punya keinginan adalah satu-satunya hal yang membuat perbedaan dalam kasus seperti ini,” ujar Baggio kepada Gazzetta dello Sport, Rabu (15/1/2020).

“Dan tentu saja kuncinya adalah intervensi yang berhasil. Saat itu saya bekerja sangat keras dan saya menekan diri saya untuk harus berangkat ke Jepang,” ia menambahkan.

Pada akhirnya, Roberto Baggio tidak dibawa pelatih Giovanni Trapattoni ke Korea Selatan dan Jepang. Pelatih legendaris Gli Azzurri menganggap sang pemain tidak cukup fit untuk tampil di turnamen terbesar sejagad.

Sementara itu, Nicolo Zaniolo mengalami cedera saat menghadapi Juventus akhir pekan lalu. Ia mengalami benturan keras dengan pemain Juve dan harus ditarik keluar di awal babak pertama.

Comments are closed.